Beranda

CARA MEMBUAT NASI GORENG PALING ENAK ALA CHEF FEBRINA

Nasi goreng memang paling pas dimakan saat panas. Anda mencari seputar informasi resep nasi goreng?? Atau bagaimana cara membuat nasi goreng yang enak, lezat dan gurih? Nah pada kesempatan kali ini blog The Art Of Febrina akan mencoba memberikan tips and trik membuat nasi goreng yang enak. Di indonesia sendiri nasi goreng sangatlah banyak jenisnya antara lain nasi goreng spesial keju, seafood, pete, nanas, nasi goreng jawa, sosis, kornet, istimewa, kambing, nasi goreng gila, nasi goreng ikan asin, dll.

 

Nasi goreng memang sudah menjadi bahan atau menu makanan sehari-hari orang indonesia. Hampir setiap hari mayoritas orang memakan nasi goreng antara waktu pagi atau malam hari. Sedangkan untuk Cara Membuat Nasi Goreng  yang paling enak memang agak susah untuk mendapatkan resep membuat nasi goreng yang paling enak. Nah, untuk itu disini saya akan mencoba membongkar Resep Nasi Goreng yang paling enaakk..



Well, baik langsung aja kita simak cara membuat nasi goreng yang enak. Eiittsss...tunggu dulu, sebelum kita mengintip cara membuat nasi goreng yang enak alangkah baiknya anda melihat tips berikut ini sebelum membuat nasi goreng !!

  1. Nasi yang pulen justru kurang enak dibuat nasi goreng. Pilihlah nasi yang pera (berbutir-butir).
  2. Nasi goreng tidak selalu berwarna coklat. Bila ingin variasi lain, sebagai gantinya pakai sau tomat, saus cabai, atau kecap asin.
  3. Pada dasarnya segala macam bahan seperti sayur dan daging dapat dicampur dalam nasi goereng.
  4. Nasi goreng enak lebih nikmat disantap selagi panas dan disajikan dengan acar ketimun, daun selada, tomat iris. Lebih lengkap lagi disantap dengan kerupuk.
  5. Bila terpaksa menyimpan nasi goreng anda, simpan dalam plastik kemasan dan tutup dengan aluminium foil. Panaskan sebentar dengan cara digoreng, saat akan dimakan.
  6. Untuk cita rasa khas nasi goreng ala Magelang, campur nasi goreng dengan mie dan masak diatas wajan besi dengan panas dari arang kayu.     
Tips tersebut adalah rahasia cara membuat nasi goreng supaya enak. Nah sekarang mari kita intip cara membuat nasi goreng ala Febrina.

Cara Membuat Nasi Goreng
Bahan-bahan utama resep nasi goreng :
500 gram nasi putih
3-4 sendok makan kecap manis
6 sendok makan minyak untuk menumis
1-2 makan saus tomat/saus cabai (sesuai selera)
150 gram udang

Bumbu yang dihaluskan :
3 siung bawang putih
3-5 cabai merah atau sesuai selera anda
6 butir bawang merah
Setengah sendok teh terasi
Garam secukupnya

Bahan Pelengkap :
Telur mata sapi
Irisan timun muda
Daun selada
Acar mentimun

Cara membuat nasi goreng : 
Tahap 1. Dalam wajan panaskan 5 sendok minyak goreng dengan api sedang.
Tahap 2. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum.
Tahap 3. Masukkan nasi putih dingin dan aduk rata.
Tahap 4. Masukkan saus tomat dan kecap manis kemudian aduk embali hingga rata.
Tahap 5. Angkat, dan siap hidangkan dengan bahan pelengkap.

Bila anda mengikuti cara diatas saya yakin nasi goreng yang anda buat akan enak alias Markotop !!!! SILAKHKAN COBA DAN BUKTIKAN !!!
Bahan dan lauk pauk bisa anda tambahkan lagi sesuai selera.. :)


Oleh : Febrina Dharmayanti    
0 Responses

Hii..sista and brother !!! Kenalin, namaku Febrina Dharmayanti. Bisa dipanggil febrina aja. Di blog ini aku bakal tuangin semua hasil karyaku.. Jangan bosan mampir diblog ku ya sist and bro !!! :)