Tips

CARA MENGHILANGKAN BAU BADAN


hilangkan bau badan
Punya bau badan yang gak sedap bisa membuat kita jadi gak percaya diri sehinga cara menghilangkan bau badan adalah solusi untuk menghilangkan bau badan yang gak sedap tadi. Sebenarnya banyak faktor yang bisa membuat bau badan menjadi gak sedap salah satunya adalah makanan dan gaya hidup seseorang. Nah bagi kamu yang saat ini memiliki masalah dengan bau badan dan ingin sekali menghilangkan bau badan berikut ini ada beberapa cara untuk menghilangkan bau badan. Mau tahu cara seperti apa itu simak 5 cara menghilangkan bau badan berikut ini:


1. Menggunakan deodoran
Setalah mandi, segeralah gunakan deodoran yang mengandung antiperspirant di area ketiak. Seperti yang dikutip dari webmd, kandungan antiperspirant bisa melawan keringat yang berlebih dan mencegah bau badan.


2. Pola makan
Bau badan bisa disebabkan karena makanan. Makanan yang mengandung banyak lemak, minyak dan makanan berbau tajam seperti bawang putih bisa memicu timbulnya bau. Hal ini disebabkan karena pelepasan aroma terjadi di pori-pori kulit dan bercampur dengan keringat. Hasilnya, muncullah aroma tidak sedap tersebut.


3. Gunakan larutan hidrogen peroksida
Gunakan satu sendok teh larutan hidrogen peroksida dan satu cangkir air. Bahan kimia tersebut dapat mengurangi bakteri dan melawan bau badan. Larutan tersebut bisa Anda temukan di toko obat. Jika terjadi iritasi atau kemerahan pada kulit, konsultasikan pada dokter Anda.


4. Cukur bulu ketiak
Mencukur bulu ketiak secara teratur dapat mencegah akumulasi bakteri dan dapat mengurangi keringat serta bau badan.


5. Lemon
Buah lemon adalah cara alami untuk menghilangkan bau badan. Seperti yang dikutip dari ezinarticle, menggosokkan lemon pada tubuh dapat membantu kulit menjadi lebih wangi dan aromanya masuk sampai ke dalam pori-pori. Menggosok lemon dan meremasnya pada bagian lipatan tubuh, seperti ketiak, lipatan tangan dan kaki dapat juga mengurangi produksi keringat yang berlebih.

Nah itulah beberapa cara untuk menghilangkan bau badan yang bisa kamu coba untuk hilangkan bau badan yang ada di badan kamu.


by : Febrina Dharmayanti166
0 Responses

Hii..sista and brother !!! Kenalin, namaku Febrina Dharmayanti. Bisa dipanggil febrina aja. Di blog ini aku bakal tuangin semua hasil karyaku.. Jangan bosan mampir diblog ku ya sist and bro !!! :)